July 2, 2021 By rehanaroyalbeach.info 0

Perusahaan Memasuki Jejaring Sosial untuk Meningkatkan Pekerjaan

Munculnya jejaring sosial adalah masalah bagi bisnis, tetapi juga peluang. Dedikasi karyawan untuk mengelola profil mereka di Facebook atau jam kerja serupa dapat memengaruhi produktivitas, tetapi perusahaan paling maju yakin bahwa mengintegrasikan teknologi jejaring sosial dalam kehidupan sehari-hari memudahkan pekerjaan dan meningkatkan produktivitas. Perusahaan yang diakui inovasinya, seperti HP, mengungkapkan keberadaan jejaring sosial publik. Di halaman perusahaan ini, misalnya, menekankan bahwa “kami menggunakan blog cara membangun pbn dan jejaring sosial sebagai kanvas yang menangkap imajinasi kami, dan sebagai tempat untuk berbagi lowongan dan acara profesional kami.”

Oleh karena itu, program-program bermunculan khusus untuk membuat jaringan perusahaan untuk penggunaan profesional. Menurut Gartner, pada tahun 2010 perusahaan telah menginvestasikan peningkatan 15% dalam program jaringan untuk karyawan mereka. Perkiraan pengeluaran untuk tahun ini lebih dari $ 660 juta (500 juta euro), dan pada tahun 2011 akan tumbuh sebesar 16%.

Perusahaan California yang menawarkan solusi ini adalah Yammer. Lahir pada tahun 2008, telah mencapai babak baru pendanaan sebesar $ 25 juta. Dibuat sebagai sistem mikro, perusahaan telah membawa formulanya ke Facebook. Menurut The New York Times, memiliki satu setengah juta pengguna korporat. Pendaftaran gratis dan pendapatan dari layanan premium.

Salah satu perusahaan besar yang memilih jaringan korporat adalah IBM. Tidak hanya digunakan di kantor mereka, tetapi memiliki solusi bisnis untuk perusahaan yang ingin mengembangkan cara baru kolaborasi internal ini. Ini adalah Lotus Connections, yang telah mencapai versi 3.0.

Ricardo Miguez del Olmo, direktur solusi kolaboratif, dan Luis Sanchez Acera, solusi teknis, setuju untuk memastikan bahwa pengenalan alat ini adalah perubahan dalam budaya profesional bisnis dan merampingkan kerja kolaboratif, terutama di perusahaan besar yang memiliki kantor tersebar di seluruh dunia. Dunia.

Dengan hampir 400.000 karyawan, IBM telah memperkenalkan jaringan untuk menghubungi mereka, kesamaan mereka dan hubungan dengan pelanggan. Efek pertama adalah bahwa email dan manajemen yang membosankan kurang penting. “Tantangan ketika mengelola sejumlah besar informasi adalah dapat mengaksesnya secara efisien,” kata Miguez del Olmo. Pengetahuan profesional dibagikan dan digunakan untuk mencegah, misalnya, ketika seorang karyawan meninggalkan perusahaan untuk kehilangan pengetahuan mereka. “Kami menekan biaya, mengoptimalkan cara kami bekerja, kami memperbarui informasi dan tidak bergantung pada seseorang untuk berada di kantor,” rangkumnya.

Alat ini menawarkan berbagai layanan untuk pertukaran informasi. Dari sistem dokumentasi kolaboratif berdasarkan mekanisme self-publishing diperbarui dari Wikipedia ke daftar tautan favorit, mirip dengan Delicious, di mana karyawan dapat dikategorikan situs Internet yang menurut mereka menarik bagi mereka dan kolega. Ini juga berfungsi untuk mengatur pekerjaan dan aktivitas dan pool, misalnya untuk presentasi departemen penjualan. Ditujukan untuk profesional, IBM tidak mencegah pembukaan blog Jasa PBN Permanen Murah tentang topik tertentu yang menarik bagi seorang karyawan, dari dapur hingga sepak bola. Perusahaan mengandalkan akal sehat yang digunakan dalam jenis kegiatan ini, tetapi percaya bahwa hal itu meningkatkan pengetahuan pribadi kolektif. Jaringan internal juga memungkinkan terciptanya komunitas, baik terbuka dan moderat atau sangat pribadi, yang aksesnya hanya dimungkinkan melalui undangan. Ada pengguna Mac atau wanita yang bekerja di perusahaan yang mempromosikan budaya kesetaraan. Tidak seperti intranet, isi jaringan tumbuh dengan masukan langsung dari kelompok karyawan dan manajemen bukan administrator.

Mereka yang bertanggung jawab atas area tersebut tidak lelah ketika menyebutkan keuntungan dari mengimpor perusahaan jejaring sosial dapat menurunkan biaya pelatihan, rumah bagi pengetahuan yang ada di perusahaan, warisan yang jika tidak berisiko tercecer atau hilang. Salah satu manfaat yang paling jelas adalah lokasi ahli pada suatu topik dalam sebuah perusahaan besar. “Ilmu tidak disimpan, ada untuk dibagikan. Seseorang melakukan pekerjaan, penerbit dan dapat diakses oleh 1.000 karyawan.” Masuknya jejaring sosial dalam bisnis terjadi secara paralel dengan budaya komputasi baru di cloud, di mana program dan dokumen disimpan di Web, terus diperbarui dan dapat diakses.